Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Aktivasi Microsoft Office 2016 Secara Permanen

Cara Mudah Aktivasi Microsoft Office 2016 Secara Permanen | Ketika membicarakan Microsoft Office, ada beberapa aplikasi yang sangat populer di dalam microsoft Office, antara lain Word, Excel dan PowerPoint. Untuk versi Microsoft Office 1.0 dan 1.5, memang benar isinya hanya ketiga software tersebut, tapi jumlah tersebut terus bertambah seiring dengan munculnya versi-versi baru. Di dalam Microsoft Office 2016, jumlah totalnya sudah meliputi 9 software.

Tidak hanya jumlahnya saja yang bertambah, tapi juga fitur-fiturnya. Sebagian diantaranya benar-benar fitur baru yang tidak ada di versi-versi sebelumnya, sedangkan sebagian lainnya adalah hasil pengembangan dari fitur-fitur yang sudah ada. 

Kalau anda tertarik dengan semua fitur tersebut, Microsoft Office 2016 harus melalui proses aktivasi dulu untuk bisa digunakan. Berikut langkah-langkah cara aktivasi Microsoft Office 2016 secara permanen.

Baca juga: Download Solidwork Terbaru

Cara Aktivasi Microsoft Office 2016

Terlebih dahulu pastikan anda sudah mematikan antivirus atau security pada Windows anda. Caranya dengan menekan tombol Windows lalu ketikkan antivirus pada Start Menu. Selanjutnya pilih Virus & threat protection.

  • Kemudian pilih Manage settings.
  • Disini anda perlu menonaktifkan sementara antivirus dan security pada windows anda dengan mengubahnya dari On menjadi Off.
  • Jika sudah dinonaktifkan sementara, tampilannya nanti seperti ini.
  • Selanjutnya Unduh tool activatornya melalui link dibawah ini :
  • Hampir semua activator akan dianggap virus atau malware oleh browser, tinggal klik saja Keep dangerous file > Keep anyway. 
  • Selanjutnya klik kanan file lalu pilih Extract to.
  • Langkah Pertama Aktivasi Office 2016 Secara Permanen

    Klik 2X KMSAuto++.
Langkah Kedua Aktivasi Office 2016 Secara Permanen
  • Kemudian pilih KMSAuto++ seperti gambar dibawah ini.
Langkah Ketiga Cara Ampuh Aktivasi Office 2016
  • Untuk memulai aktivasi Microsoft Office 2016, tinggal klik Activate Office.
  • Langsung saja klik Are you sure?.
  • Jika muncul warning seperti ini, pilih saja Yes.
    Langkah Keempat Cara Ampuh Aktivasi Office 2016
  • Tunggu proses aktivasi hingga selesai, sampai muncul tulisan Activation Successful yang berwarna hijau.
Langkah Kelima Cara Ampuh Aktivasi Office 2016
  • Coba buka Microsoft Word anda. Jika anda dihadapkan pada tampilan seperti ini, pilih saja Accept and start Word.
Langkah Terakhir Cara Ampuh Aktivasi Office 2016
  • Karena sudah diaktivasi, sekarang anda sudah bisa menggunakan aplikasi Office (Word, Excel, PowerPoint atau yang lainnya).
Baca juga: 2 Cara Reset HP Xiaomi Semua Tipe

Fitur Microsoft Office 2016

Microsoft Office 2016 makin powerful jika digunakan di komputer yang terkoneksi dengan internet. Smart Lookup, misalnya, adalah fitur yang fungsinya mirip seperti asisten digital yang membantu anda mencari informasi di internet tanpa membuka browser.

Dengan koneksi internet tersebut anda juga bisa berkolaborasi dengan orang lain dalam mengedit dokumen. Jika ada yang melakukan kesalahan, saat itu juga kesalahan tersebut bisa langsung diperbaiki oleh supervisor atau rekan kerja yang mengedit dokumen yang sama. Inilah yang disebut fitur Co-Authoring. Di Microsoft Office 2013 fitur ini sudah ada, tapi lebih canggih lagi setelah kemampuannya ditingkatkan di Microsoft Office 2016.

Berbagi file juga lebih mudah asalkan anda sudah memiliki akun OneDrive. Di dalam Microsoft Office 2016 ada tombol Share untuk membagikan file yang sudah selesai diedit atau yang sedang dalam proses kepada orang lain melalui OneDrive.

Anda pun bisa menyertakan pesan mengenai file tersebut melalui kolom pesan di dalam kotak dialog Share. Siapa pun yang menerima file tersebut bisa mengedit atau hanya membaca saja, tergantung dari hak akses yang anda berikan kepada si penerima.

Demikianlah Postingan kali ini yang membahas mengenai "Cara Mudah Aktivasi Microsoft Office 2016 Secara Permanen". Semoga bermanfaat buat sahabat KAU OPS. Jika ada link yang rusak silakan beritahu admin dengan cara tulis dikolom komentar dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Aktivasi Microsoft Office 2016 Secara Permanen"