Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Reset HP Xiaomi Semua Tipe

Cara reset hp Xiaomi tidak bisa dilakukan sembarangan, salah satu resiko paling fatal sekaligus yang paling ditakuti oleh para user Xiaomi ketika hendak melakukan reset adalah terjadinya bootloop.

Tampilan Menu Reset Pada HP Xiaomi

Smartphone Xiaomi khususnya untuk segmen mid range dan entry level memang laris manis di pasar Indonesia. Xiaomi memang dikenal sebagai perusahaan yang gemar merilis smartphone murah namun punya spesifikasi mewah.

Berikut adalah 2 Cara Reset HP Xiaomi Semua Tipe

Cara Factory Reset di Hp Xiaomi

Untuk cara yang pertama dalam melakukan reset pada Hp Xiaomi anda adalah dengan menggunakan cara factory reset. Factory Reset akan menghapus semua data yang ada di dalam smartphone, sehingga kalian harus pastikan jika anda telah mencadangkan data penting agar bisa dipulihkan kembali nantinya. Dan jika semua data telah diamankan, maka anda bisa langsung melakukan factory reset. 

Berikut adalah 7 Langkah Factory Reset di HP Xiaomi:

  1. Yang pertama harus anda lakukan adalah membuka menu atau aplikasi Setting pada Hp tersebut.
  2. Setalah itu pilihlah Additional Setting.
  3. Selanjutnya anda pilih submenu Backup dan Reset.
  4. Lalu pilih Factory Reset (Kembalikan Ke Setelan Pabrik).
  5. Langkah selanjutnya anda pilih, Reset Phone. Konfirmasi dengan memilih hapus.
  6. Selajutnya anda tinggal tunggu sampai proses factory reset selesai. Setelah selesai maka .perangkat Xiaomi anda akan melakukan reboot dengan otomoatis.
  7. Setelah itu maka factory reset anda telah selesai.

Setelah itu smartphone Xiaomi anda secara otomatis akan melakukan restar dan proses reset pun akan dimulai. Apabila smartphone anda telah masuk ke menu home screen untuk pengaturan pengguna maka proses reset telah selesai. Nah sobat Mi fans, cara ini juga dapat dilakukan pada Hp Xiaomi lainya, dan anda hanya perlu menyesuaikan metodenya saja.

Baca juga: Unduh Solidwork Terbaru

Cara Hard Reset di Hp Xiaomi

Untuk cara yang kedua yang bisa anda lakukan dalam mereset Hp Xiaomi adalah dengan cara Hard Reset. Namun perlu anda ketahui sekali lagi, sebelum melakukan reset pada Hp Xiaomi anda, baterai ponsel anda harus penuh dan minimal 50%. Hal ini agar proses reset Hp anda dapat berjalan secara lancar. Untuk melakukan hard reset pada Hp Xiaomi anda berikut 6 langkah Hard Reset di HP Xiaomi:

  1. Matikan terlebih dahulu perangkat Xiaomi anda.
  2. Selanjutnya, masuk ke menu recovery Xiaomi.Caranya, tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan sampai muncul logo Xiaomi. Setelah itu salahkan anda masuk ke Mi recovery.
  3. Selanjutnya akan muncul opsi bahasa, pilih “Bahasa Inggris”.
  4. Kemudian lakukan Hard Reset (Wipe data), caranya silahkan pilih Wipe data/Factory Reset, kemudian pilih All Wipe Data lalu konfirmasi pilihan dangan tekan tombol Yes.
  5. Kemudian tunggu proses Hard Reset (Wipe Data) selesai. Jika proses telah selesai, silahkan lakukan Reboot pada perangkat Xiaomi anda.
  6. Setelah itu proses Hard Reset pada perangkat Xaomi anda telah selesai.

Melakukan hard reset berguna jika sewaktu-waktu anda lupa pada pola smartphone anda, maupun masalah kecil lainya. Akan tetapi jika smartphone anda mengalami bootlop melakukan hard reset tentu saja tidak akan berhasil. Jadi perhatikan dengan benar apa yang membuat Hp Xiaomi anda rusak apakah bisa di reset atau tidak.

Baca juga: Download game Resident Evil 3

Dari kedua cara diatas memang terbilang sangatlah mudah. Namun, sebelumnya kalian harus mengetahui langkah-langkah dalam mereset Hp Xiaomi anda agar proses reset anda bisa berjalan dengan lancar.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Reset Hp Xiaomi Semua Tipe. Dan jangan lewatkan infromasi lainya pada blog ini.

Sumber: Cara Reset HP Xiaomi

Posting Komentar untuk "2 Cara Reset HP Xiaomi Semua Tipe"