Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Windows 11 Ter-Update 2022 & Windows 11 Versi Lite

Windows 11 adalah sistem operasi terbaru Microsoft yang menjadi generasi penerus Windows 10. Seperti semua versi sistem operasi sebelumnya, selalu ada perubahan-perubahan visual yang memanjakan mata. Salah satunya yang sangat mencolok pada Windows 11 adalah Start Menu dan icon taskbar yang bergeser ke tengah, mirip seperti tampilan macOS.

Download Windows 11 Terupdate

Selain tampilan taskbar, ada beberapa perubahan lain yang sangat layak untuk diapresiasi karena dapat meningkatkan produktivitas pengguna, jadi tidak hanya aspek visual saja yang diperhatikan. Contohnya adalah peningkatan fitur Snap yang bisa menempatkan semua jendela yang terbuka secara berjejer.

Beberapa Fitur Baru di Windows 11

Taskbar dan Start Menu Makin Menawan

Bergesernya icon taskbar ke posisi tengah mungkin cukup kontroversial karena selain mirip macOS, perubahan ini melanggar pakem Windows yang selama ini meletakkan icon taskbar secara berurutan mulai dari posisi sebelah kiri. Akan tetapi ternyata Microsoft juga menyediakan opsi untuk mengembalikan tata letak icon taskbar seperti biasanya, jadi pengguna yang tidak suka dengan perubahan desain tersebut bisa langsung menonaktifkannya.

Baca juga: Download Windows 10 Super Lite

Sudut-sudut jendela seperti jendela File Explorer dan Start Menu di Windows 11 juga tampak melengkung sehingga lebih sejalan dengan konsep Fluent Design yang diusung Microsoft, tidak seperti Windows 10 yang ujung-ujung jendelanya dibuat lancip. Selain itu hadirnya beberapa icon baru turut memperkuat pesona desain 

Windows 11 yang impresif dan menyegarkan.

Kalau semua itu masih kurang terasa menggigit, coba anda klik tombol Start dan intip tampilan dalamnya. Sekilas saja sudah terlihat sangat berbeda karena Live Tiles sudah tidak ada lagi. Yang ada hanyalah sekumpulan icon statis yang berukuran kecil dan dikelompokkan menjadi Pinned dan Recommended. 

Baca juga: Download Microsoft Office 2019

Multitasking Makin Nyaman

Selanjutnya, jika anda geser panah mouse ke tombol maximize pada sebuah jendela software, akan muncul kumpulan layout yang merupakan bagian dari fitur Snap untuk multitasking. Begitu anda klik salah satunya, ukuran jendela software akan diperkecil dan posisinya ditempatkan sesuai dengan layout yang anda pilih.

Dukungan untuk Aplikasi Android di Windows 11

Windows 11 bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi Android, sedangkan aplikasi-aplikasi itu sendiri tersedia di dalam Windows Store. Dalam event pengumuman Windows 11 yang diselenggarakan pada tanggal 24 Juni 2021, pihak perwakilan Microsoft menjalankan aplikasi TikTok pada OS tersebut sebagai bagian dari demonstrasi.

Sayangnya tidak semua PC bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi Android meskipun sudah menginstall Windows 11. Pasalnya, hardware yang digunakan harus sudah mendukung teknologi Intel Bridge.

Download Windows 11 ISO Terbaru

Di tahun 2015, Microsoft pernah mengumumkan bahwa Windows 10 adalah sistem operasi mereka yang terakhir, tapi pernyataan tersebut tak berlaku lagi dengan hadirnya Windows 11. Bahkan kabarnya Microsoft sampai membatalkan proyek desain Windows untuk layar dual-screen demi Windows 11 ini.

Dan seperti yang sudah bisa ditebak, kemunculan Windows 11 mengundang banyak reaksi. Menurut situs TorrentFreak, sebagian pengguna yang penasaran berhasil mengunduh file ISO yang memuat sistem operasi terbaru tersebut sebelum meluncurnya event pengumuman Windows 11.

Download Windows 11 ISO terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Link Download Windows 11 Google Drive| Archive | 4,7 Gb


Windows 11 Versi Lite

Windows 11 Versi Lite


Windows 11 ini dinamakan lite karena ada beberapa Komponen yang Dimatikan, seperti:

  • PageFile (Can Be Enabled)
  • Hibernation (Can Be Enabled)
  • Some Services (Can Be Enabled)
  • Indexing (Can Be Enabled)
  • Telemetry
  • UACPageFile (Can Be Enabled)
  • Hibernation (Can Be Enabled)
  • Some Services (Can Be Enabled)
  • Indexing (Can Be Enabled)
  • Telemetry
  • UAC
Baca Juga: Link Download Boruto Terupdate Via Google Drive

Info:

Untuk anda yang ingin merasakan windows 11 versi lite silakan unduh pada link dibawah ini:

Windows 11 Versi Lite 1 Google Drive | Google Drive

Windows 11 Versi Lite 2 Google Drive

Demikianlah informasi mengenai "Download Windows 11 Ter-Update" ini kami buat. Semoga bermanfaat dan jika ada link yang rusak silakan beritahu kami lewat kolom komentar dibawah ini

Posting Komentar untuk "Download Windows 11 Ter-Update 2022 & Windows 11 Versi Lite "