Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download dan pengertian aplikasi sublime text 3

Pengertian dan Cara Menggunakan Sublime Text 3

Logo sublime text

  Halo Gaess :) selamat datang kembali di artikel saya, pada pembahasan artikel saya yang ini saya akan menjelaskan sedikit mengenai cara penggunaan dasar text editor yaitu sublime text dan sebenarnya ini pelajaran tambahan untuk kalian yang sedang mengikuti artikel pemograman saya atau untuk kalian yang hanya ingin sekedar tau cara penggunaanya.


Penjelasan Singkat Sublime text 3

Preview sublime text

  Sublime Text 3 adalah teks editor berbasis Python, sebuah teks editor yang elegan, kaya akan fitur, cross-platform, mudah dan simpel yang cukup terkenal di kalangan pengembang, penulis, dan desainer. Sublime Text Editor juga mendukung banyak bahasa pemrograman dan bahasa markup, dan fungsinya dapat ditambah dengan plugin, dan Sublime Text Editor tanpa lisensi perangkat lunak. Sublime Text mendukung operation system seperti Linux, Mac Os X, dan juga windows.

  Sublime text diresmikan pada tahun 2008 dan sudah memiliki beberapa versi dan kini sudah sampai keversi Sublime text 3 juga merupakan versi yang sekarang saya gunakan dalam pemograman. penggunaan sublime text banyak sekali membantu pekerjaan seorang web developer atau programer lainnya seperti memudahkan programer dalam membedakan syntak dengan warna yang dimilikinya dan banyak juga kelebihan lainnya yang dapat dilakukan oleh text editor ini.


Kelebihan Sublime Text.

Banyak kelebihan yang dimiliki oleh text editor ini, dan berikut saya akan memaparkan beberapa kelebihan dalam penggunaan sublime text diantara:

1. Softwarenya yang ringanKelebihan pertama yang dimiliki oleh text editor satu ini diantaranya yaitu software yang ringan dan tidak banyak memakan RAM pada komputer kalian.

2. Support Platform.Yang ketiga yaitu support dibanyak platform OS seperti Windows dan lainnya.

3. Mini MapSelain itu sublime text juga memiliki mini map disisi kanan atasnya untuk mempermudahkan kita dalam menemukan kode.

4. Mengganti Background.Kelebihan lainnya yaitu kalian juga bisa menganti background atau scheme text editor satu ini jika kalian bosan dengan warna bawaannya yaitu hitam dengan cara pilih menu preferences pada menu bar dan pilih color scheme.

Kekurangan Sublime Text

1. tambahan dari penulis sendiri, sidebar dari sublime tidak bisa di-hiden, maksudnya jika kita akan hiden sidebar lumayan repot jika belum tahu shortcur dari keyboard nya, tidak seperti text editor atom yang bisa dengan mudahnya menampilkan dan menyembunyikan tanpa harus tahu shortcut keyboard.

2. dan ada juga beberapa plug-in Notepad++ yang belum ada di Sublime text.


Jika kalian tertarik dan ingin download silahkan "KLIK DISINI". Terimakasih atas perhatiannya, semoga bermanfaat sukses codingnya.
     

Posting Komentar untuk "Download dan pengertian aplikasi sublime text 3"