Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Simulasi Tabungan

Aplikasi Simulasi Tabungan (SIMTAS) bisa membuat wali kelas yang memegang tabungan menjadi lebih terbantu dalam memanage tabungan yang dipegangnya.

Menabung bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dari cara sederhana menggunakan celengan hingga cara modern melalui bank. Gemar menabung perlu ditanamkan sejak dini, melatih anak untuk bisa mengatur keuangan dan melatih hidup hemat dan tidak boros.

Aplikasi Simulasi tabungan (SIMTAS)

Gerakan gemar menabung juga banyak dilakukan di sekolah-sekolah mulai tingkat SD sampai tingkat SMA. Kegiatan menabung di sekolah biasanya menggunakan pembukuan sederhana oleh seorang guru dan belum memanfaatkan aplikasi pembantu. Jika jumlah penabung hanya sedikit mungkin bukan masalah besar, bagaimana jika dalam satu sekolah banyak sekali siswa yang menabung ?

Baca juga : Aplikasi Edit PDF

Satu lagi karya dari OPS Pacitan, satu aplikasi yang membantu membuat administrasi tabungan siswa di sekolah. Aplikasi Simulasi Tabungan (SIMTAS) karya OPS Aang Wie dari Kecamatan Sudimoro ini dapat membantu rekan guru yang kebetulan mendapat amanah untuk mengelola tabungan siswa di sekolah.

Tertarik untuk mencobanya ??? Silakan mencoba secara online dari https://simtas.atryna.net atau ....

Ingin mencoba secara offline ? Silakan unduh aplikasinya dari link yang tersedia di bawah. Ikuti langkah-langkah instalasi di bawah ini :
  1. Instal Aplikasi XAMPP kemudian jalankan layanan apache dan mysqlnya
  2. Buka 127.0.0.1/phpmyadmin (buat database dengan nama "dbsimtas")
  3. Buat sebuah folder di C:/xampp/htdocs (misal:simtas) <- nama folder baru anda
  4. Copy File hasil download yang telah diekstrak tersebuat ke folder C:/xampp/htdocs/(misal:simtas)<- nama folder baru anda
  5. Jalankan aplikasi melalui browser mozilla atau chrome, ketik di addresbar: 127.0.0.1/(misal:simtas)<- nama folder baru anda yang ada di htdocs tadi
  6. Jika diminta Key untuk registrasi silahkan kirim key tersebut melalui sms/wa ke: 081234084994

Baca juga : Aplikasi Raport K13 Revisi Kelas Rendah

Selamat mencoba, semoga bermanfaat....

Unduh aplikasi simulasi tabungan offline DISINI

Demikianlah postingan kali ini mengenai Aplikasi Simulasi Tabungan. Semoga bermanfaat buat kalian semua.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Simulasi Tabungan"