Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download VHD Gladi Bersih dan UNBK 2020

Untuk Simulasi Gladi Bersih UNBK 2020 dan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) 2020 akan menggunakan VHD 2020.

Anda dapat mengunduh VHD 2020 ini pada Link Dibawah ini

DISINI atau UNDUH DISINI


Jika link diatas sudah terlimit, silakan gunakan link di ujung tulisan ini.

dan dalam VHD Simulasi Gladi Bersih UNBK 2020 ini akan menampilkan beberapa perbedaan terutama dari sisi Client (Siswa)

Jika link diatas sudah tidak bisa silakan KLIK DISINI, ada beberapa link alternatif untuk Download VHD Gladi Besih UNBK 2020.

Mohon maaf jika linknya sedikit dialihkan, jika ada yang tidak bisa mendownload Link VHD Gladi Bersih UNBK 2020 diatas silakan ikuti petunjuk download nya DISINI.

Berikut adalah penampakan dari Sisi Client (Siswa)

Tampilan Halaman Login Client CBT UNBK 2020

Mulai dari halaman login sudah berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Untuk tempilan menu halaman login yang terbaru terlihat lebih lembut dengan desai yang bagus. Perpaduan warna biru – biru gradasi menambah kesan modern dan milenial.

Ikon dan tombol juga sudah menggunakan desain FLAT UI sehingga memperbagus tampilan client UNBK. Berikut penampakannya



Baca Juga: Windows 7 AIO Gen 2 Update Agustus 2019

Tampilan Konfirmasi Data Peserta dan Konfirmasi Tes

Tampilan Data Peserta

Pada menu konfirmasi data peserta ini terdapat menu untuk memasukkan TOKEN. Nah penting bagi adik – adik wajib memasukkan TOKEN agar bisa lanjut ke tampilan soal. Token ini didapat dari proktor atau orang ang bertugas menjalankna server UNBK. Biasanya diumumkan oleh pengawas atau ditulis pada papan whiteboard.

Tampilan Konfirmasi Tes

Menu konfirmasi tes ini berisi infromasi Tes UNBK yang sedang dilaksanakan. Jadi apabila adik – adik ketika melihat informasi tes tidak sesuai dengan jadwal yang ada, maka wajib memberitahukan kepada pengawas ruang atau Proktor.

Informasi pada menu konfirmasi tes ini adalah :

  • Nama Tes
  • Status Tes
  • Mata Pelajaran
  • Alokasi Waktu Tes
  • Jumlah Soal

Tampilan Utama (Soal dan Opsi Jawaban)

Tampilan ini merupakan tampilan utama dari client UNBK yaitu menu soal dan pilihan jawaban. Pada menu inilah adik – adik mengerjakan soal dan memilih opsi jawaban. Selain itu ada beberapa menu lainnya yang digunakan untuk memudahkan adik -adik dalam mengoprasikan client UNBK.

Nah untuk menu dan fungsi – fungsinya mari kita bahas satu persatu. Silahkan perhatikan dan dibaca dengan seksama.

Fungsi – fungsi Menu Utama ( Soal dan opsi Jawaban )

Berikut ini tampilan mnu utama yang sudah kami beri kode berupa angka. Nah setiap kode tersebut menandakan menu – menu yang ada pada tampilan utama client UNBK. Kami akan menjelaskan semuanya satu persatu.


Tampilan Utama Client UNBK 2020

Baik diatas sudah ada nomor – nomornya , mari kita mulai dari nomor 1 hingga 9 :

Soal Nomor

Soal nomor menandakan bahwa anda sedang dalam soal nomor yang tertera saat itu. Jika soal nomor menampilkan angka 10, maka anda berada di soal nomor ke 10 dan seterusnya.


Sisa Waktu ( Timer )

TImer atau siswa waktu berfungsi untuk menampilkan informasi lama waktu mengerjakan. Timer ini berjalan mundur jadi semakin lama semakin habis, berarti semakin berkurang waktu mengerjakan soal. Jika timer waktu anda habis maka tampilan soal yang sedang anda kerjakan otomatis logout. Baik sudah menjawab atau belum. Jadi gunakan waktu sebaik – baiknya.


Daftar Soal

Menu daftar soal berfungsi untuk menampilkan jumlah soal yang sedang anda kerjakan. Pada menu ini juga digunakan untuk memudahkan anda untuk menuju soal yang anda inginkan.

Menu daftar soal juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi mana saja soal – soal yang belum dikerjakan.

Jika sudah yakin memilih jawaban maka kotak berubah warna biru.
Jika ragu – ragu dalam memilih jawaban maka kota berubah warna kuning.
Jik belum menjawab maka tetap berwarna putih

Menu ini juga bisa digunakan untuk melompat ke nomor soal yang anda inginkan. Misalnya anda mengerjakan nomor 10 dan ingin langsung ke nomor 45, maka bisa klik nomor 45 yang di dalam kotak.


Ukuran Soal

Menu ukuran soal digunakan untuk memilih besar atau kecil soal yang ditampilkan. Apabila anda menhendaki tampilan soal besar maka tinggal klik saja huru A paling besar.
Terdapat 3 opsi ukuran yaitu kecil, sedang dan besar


Soal

Tampilan soal inilah bagian anda mengerjakan soal . semu soal ditampilkan pada menu tersebut.
Jika soal ada gambarnya maka akan muncul disitu juga.
Poin Lanjutan….


Opsi Jawaban

Pada opsi jawaban ini adan bisa memilih jawaban antara piliha ganda A, B , C dan D juga E.
Cara memilihnya klik pada huruf A, B , C , D dan E yang berada didalam lingkaran.
Jika lingkaran sudah berwarna biru maka berarti sudah terpilih jawabannya. dan Anda bebas mengganti jawabannya sebelum tes selesai.


Soal Sebelumnya

Menu soal sebelumnya berfungsi untuk kembali ke soal yang sudah dilewati. Misalnya anda sudah mengerjakan nomor 8 dan ingin kembali ke soal nomor 7 maka bisa klik tombol soal sebelumnya.

Menu ini hanya bisa kembali ke soal sebelumnya satu angka urut tidak bisa langsung melompat ke soal nomor 1 atau lainnya,


Ragu – ragu

Menu ragu – ragu berfungsi untuk menandai pilihan jawaban yang menurut anda belum yakin dengan jawaban yang dipilih. Sehinga jika menu ragu – ragu di klik maka pada daftar soal akan muncul warna kuning sesuai nomor soal yang diberi tanda ragu – ragu.

Jika tanda ragu – ragu masih diaktifkan sebelum mengakhiri tes, maka proses logout akan gagal dan muncul peringatan “Anda masih mempunyai jawaban ragu – ragu, silahkan periksa kembali”.

Sebelum mengakhiri tes periksa kembali jawaban yang ragu – ragu dan hilangkan tandanya.


Soal Selanjutnya

Menu soal sebelumnya berfungsi untuk lanjut ke soal selanjutnya satu nomor saja, jadi kebalikan dari menu soal selanjutnya.

Baik itulah adik – adik tampilan baru menu client UNBK tahun 2020. Nah silahkan menu – menu diatas yang sudah kami jelaskan fungsi – fungsinya dipahami agar tidak gagal paham ya.

Demikianlah sekilas info dari KAU OPS, semoga VHD Gladi Bersih UNBK 2020 ini bermanfaat buat kalian semua.


Update:Untuk VHD Bisa anda dapatkan juga DISINI atau DISINI


Posting Komentar untuk "Download VHD Gladi Bersih dan UNBK 2020"