Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Windows Movie Maker Terbaru

Aplikasi multimedia yang satu ini memang sangat digemari para pengguna Microsoft, yaitu Windows Movie Maker . Aplikasi ini lumayan terkenal, mulai dari pengguna amatir hingga beberapa akademi pendidikan multimedia menggunakan Movie Maker sebagai alat bantu belajarnya. Awalnya Windows Movie Maker ini sudah termasuk dalam paket pada saat Anda menginstal sistem operasi Windows XP. Namun, saat ini apabila Anda ingin menggunakan Windows Movie Maker, Anda perlu mengunduh terlebih dahulu Windows Essential. Bila Anda pernah mencoba Movie Maker sebelumnya (versi 6), versi terbaru ini memiliki beberapa perubahan yang cukup terasa. Terdapat beberapa alat baru untuk membantu narasi suara, video audio, musik dan sebagainya. Anda juga dapat memodifikasi teks, dengan menambahkan outline sehingga teks akan tetap tampak pada saat latar belakang video Anda memiliki warna yang serupa. Tampaknya Microsoft saat ini juga sudah bekerjasama dengan sosial media Vimeo dimana Anda dapat langsung mengunggah projek Anda ke dalamnya.

Baca juga : Unduh Net Framework All Versi


Windows movie maker logo

Ketika ingin menyimpan film yang telah selesai dibuat, Anda dapat menyesuaikan format file sesuai kebutuhan. Terdapat pilihan format untuk Android, iOS smartphone, tablet PC, dan sebagainya. Kabar menggembirakan adalah saat ini Movie Maker sudah dapat disimpan dalam format mp4. Ada saatnya di mana projek yang telah Anda buat menyertakan sebuah soundtrack dan ketika Anda mengunggahnya ke dalam Youtube, Anda berhadapan dengan masalah hak cipta atas soundtrack yang Anda pakai. Untuk mengatasi kendala tersebut, Microsoft telah bekerja sama dengan AudioMicro, Free Music Archive, dan Vimeo Music Store, sehingga Anda dapat memakai lagu yang ada disana tanpa harus khawatir dengan kendala hak cipta.
Waveform yang ada sangat membantu dalam mengedit video, tetapi akan lebih baik apabila Microsoft menambahkan fitur timeline di dalam Movie Maker 2012. Karena untuk software sejenis, seperti Adobe Premiere dan Ulead, fitur timeline sudah ada sejak lama. Tidak ada banyak perubahan di dalam menu animasi dan efek visual. Padahal seharusnya akan lebih baik apabila Microsoft menambah lebih banyak ragam pilihan untuk animasi dan efek visual. Adobe Premiere lebih unggul dalam hal video dan efek audio dimana  fitur audio effects, visual effects serta transformation effects berperan penting untuk mempercantik projek Anda. Panduan penggunaan tidak akan Anda temui di dalam aplikasi ini. Jika Anda baru menggunakan aplikasi ini, Anda perlu mempelajarinya dari forum yang ada. Di balik kekurangannya, kelebihan utama yang dimiliki Movie Maker 2012 adalah gratis. Tanpa perlu mengeluarkan uang, Anda dapat memiliki aplikasi multimedia yang tergolong baik. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan aplikasi ini untuk mengawali hobi Anda

Link Sudah di Update

Untuk mengunduhnya silakan KLIK DISINI dan PAssword RAR nya ADA DISINI

Demikianlah postingan kali ini mengenai "Aplikasi Windows Movie Maker". Semoga bermanfaat buat kalian semua.

Jika ada link yang rusak silakan hubungi kami lewat kolom komentar dibawah ini

Posting Komentar untuk "Aplikasi Windows Movie Maker Terbaru"