Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unduh PDF to Word Converter

Unduh PDF to Word ConverterSaat ini dokumen PDF sudah menjadi standar pertukaran di internet, ketika kita ingin berbagi berkas atau mengunduh berkas dari internet, biasanya format file yang paling banyak adalah dalam bentuk PDF. Selain karena format standar dan mudah dibaca di berbagai sistem operasi dan media, dokumen PDF juga mempunyai banyak kelebihan, di antaranya adalah ringan, ukuran yang relatif kecil, tampilan yang seragam di berbagai media atau sistem dan keamanan yang tidak bisa (mudah) diedit oleh penerima dokumen tersebut.

pdf converter

Tetapi, terkadang pengguna yang mendapatkan dokumen PDF ingin mengambil  beberapa bagian atau beberapa halaman untuk dijadikan dokumen dalam format word. Memang sebagian dokumen bisa dengan hanya copy paste, tetapi format dan berbagai isi di dalamnya akan menjadi teks biasa, sehingga kita harus melakukan editing ulang yang lebih banyak. Salah satu program atau software gratis yang bisa kita gunakan adalah Free PDF to Word. Program dari FM Software Studio ini bisa diunduh dan digunakan secara gratis untuk melakukan konversi dari PDF menjadi Microsoft Word Document (.doc).

Baca JUga : PDF Factory

Aplikasi ini menggunakan teknik konversi internal  untuk mengubah dokumen PDF menjadi word. Selain teks, gambar dan format dokumen PDF juga akan berusaha dipertahankan, sehingga pengguna tidak harus banyak melakukan pengubahan atau penyesuaian ulang.

Cara Menggunakan pdf converter

Free PDF to Word bisa mengkonversi dokumen PDF yang diproteksi (dengan syarat mempunyai password atau kata kunci), konversi yang relatif cepat, mendukung tulisan unicode, mampu menangani gambar serta bisa melakukan konversi hanya halaman tertentu saja.

Baca Juga : Foxit Terbaru 2019

Secara umum, penggunaan program ini relatif mudah. Pengguna tinggal melakukan klik ikon atau gambar PDF untuk menambahkan dokumen PDF yang akan dikonversi, selanjutnya menentukan jumlah halaman yang akan dikonversi dan klik tombol Start Conversion. Maka proses konversi akan segera berjalan. Sebelumnya pengguna juga bisa mengatur lokasi hasil konversi.


Ketika dicoba dengan dokumen PDF yang berukuran relatif besar dengan jumlah halaman di atas 400 dan tata letak yang cukup kompleks, program ini tidak berjaan  lancar sehingga konversi tidak berhasil dilakukan. Tetapi untuk konversi dokumen yang lebih kecil, program dapat melakukan dengan lancar dan cukup cepat meskipun kadang muncul beberapa pesan peringatan. Untuk hasilnya, memang memang belum begitu memuaskan, sehingga pengguna mungkin harus banyak melakukan penyesuaian ulang.

Demikianlah postingan kali ini mengenai "Unduh PDF to Word Converter". Semoga bermanfaat buat kalian semua.

Posting Komentar untuk "Unduh PDF to Word Converter"