Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisi Kisi UN Teori Kejuruan SMK Tahun 2019

Yang membedakan SMK dengan jenjang pendidikan yang lainya adalah pada kejuruanya. Terdapat berbagai macam kejuruan sesuai dengan bidang pekerjaan yang dibutuhkan di dunia usaha dan dunia industri. Begitu pula pada Ujian Nasional, pada SMK tidak hanya muncul Kisi-Kisi Ujian Nasional (UN) yang terdiri dari 3 Mapel UN (Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris. Namun juga ada mapel satu lagi yaitu mapel Teori Kejuruan sehingga Direktorat PSMK Kemdikbud merilis juga Kisi Kisi UN Teori Kejuruan SMK 2019. Kisi-kisi UN Kejuruan SMK ini dikeluarkan langsung oleh Direktorat PSMK.

Kisi Kisi UN Teori Kejuruan SMK 2019


Kalau dulu Ujian Teori Kejuruan digabungkan dengan nilai Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Praktek. Mulai tahun pelajaran 2018/2019, Ujian Nasional Teori Kejuruan tidak lagi menjadi bagian Uji Kompetensi Keahlian sehingga nilai Ujian Nasional tidak lagi diperhitungkan dalam nilai Uji Kompetensi Keahlian melainkan hanya untuk Sertifikat Hasil Ujian Nasional.

Selasa (27/11/2018) Direktorat Pembinaan SMK telah merilis Kisi Kisi UN Teori Kejuruan SMK 2019 yang dimuat pada website resminya http://psmk.kemdikbud.go.id, namun karena banyaknya kompetensi keahlian di SMK kalau orang awam sering mnyebutnya jurusan, mungkin ada beberapa jurusan yang belum muncul. Kita tunggu saja dengan sabar sambil menunggu juga POS UN Tahun Pelajaran 2018/2019 yang sampai saat ini belum juga dirilis oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Dengan munculnya Kisi-Kisi UN Teori Kejuruan SMK 2019 ini diharapkan para guru maupun peserta didik sudah dapat mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Nasional 2018. Dimana untuk SMK telah dilaksankan dengan moda Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 100% untuk seluruh wilayah Indonesia.

Untuk mengunduh Kisi Kisi UN Teori Kejuruan SMK 2019 anda bisa klik UNDUH DISINI .

Demikianlah postingan saya kali ini mengenai "Kisi - Kisi UN Teori Kejuruan SMK tahun 2019". Semoga bermanfaat buat kalian semua

Posting Komentar untuk "Kisi Kisi UN Teori Kejuruan SMK Tahun 2019"